About Us

About Us

Sekilas Hubungan SMAN BANUA KALSEL BILINGUAL BOARDING SCHOOL dengan PASIAD TURKI


jadi ini sebenarnya tugas bahasa indonesia yang diberikan oleh Guru Bahasa Indonesia ku 


Topik                            :  Kurikulum Hasil Kerjasama Indonesia dan Turki (PASIAD).
Narasumber               : Rudi Firmayanto, S.Pd
Hasil Wawancara       :

PASIAD awalnya merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk membangun sekolah di berbagai negara. Seiring berkembangnya organisasi ini, PASIAD tidak hanya melakoni di bidang pendidikan saja. Tetapi, PASIAD juga melakoni di bidang media dan kesehatan. Namun, PASIAD di Indonesia hanya memfokuskan pada satu bidang. Yaitu, bidang pendidikan.

PASIAD ini sendiri, terbentuk karena gagasan seorang ulama di Turki, yaitu Fethullah Gulen. Beliau mencetuskan PASIAD akibat dunia ini yang sudah semakin kacau, peperangan dimana-mana, hancurnya moral manusia, generasi muda yang tidak baik, dan sebagainya. Maka, untuk membentuk suatu negara yang besar dan maju, harus dimulai dari generasi mudanya dengan memberikan pendidikan yang layak dan membuat generasi muda memiliki ilmu yang luas dan wawasan agama yang bagus.

Kurikulum yang dipakai oleh PASIAD sebenarnya adalah kurikulum kerjasama. Namun, sekarang sudah tidak lagi bekerja sama dengan PASIAD melainkan dengan AMITY di Australia. Sekarang kurikulum yang digunakan merupakan gabungan kurikulum Nasional dengan kurikulum AMITY.

Banyak anak yang bisa berprestasi lewat kurikulum ini. Namun, bukan hanya karena kurikulumnya saja, tetapi kembali lagi pada anak itu sendiri. Kurikulum ini lebih kepada bagaimana cara mendorong siswa untuk dapat lebih bersemangat dalam belajar dan mencapai prestasi. Kurikulum ini juga membantu anak agar dapat memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, lewat program-program yang diterapkannya, seperti etut, olimpiad camp, outing, dan sebagainya.


Bukti nyata berhasilnya program tersebut, dapat dilihat dari banyaknya nama sekolah PASIAD yang tertera dalam daftar pemenang perlombaan tingkat nasional ataupun internasional. Akhirnya sekolah-sekolah PASIAD memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi faktor banyak anak yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di sekolah-sekolah PASIAD.

Post a Comment

0 Comments